Mengenal Minyak Esensial

Pernahkan anda menggunakan minyak esensial di spa atau pada produk perawatan tubuh? Efek aromaterapi yang diberikan minyak esensial hanyalah satu dari beragam keuntungan yang anda dapat. Minyak esensial telah digunakan ribuan tahun untuk kesehatan, kosmetik, dan terapi emosional. Young Living menjadi pionir yang membawa tradisi penggunaan minyak esensial ke gaya hidup modern.


Proses distilasi, tekanan dingin, dan sebagainya telah menghasilkan minyak esensial yang lebih kuat dibandingkan dengan tanaman kering, sehingga efek yang didapatkan lebih cepat.  Minyak esensial memiliki berbagai tingkatan. Minyak yang sering kita bakar misalnya, fungsinya hanya sebatas aroma aja.


“Untuk mendapatkan efek terapi yang efektif, kita harus bisa dan yakin bahwa produk yang digunakan adalah Pure Theurapeutic Grade Essential Oil (minyak esensi kelas terapi), atau bahasa Indonesianya “Minyak Atsiri”, dan boleh juga disebut sebagai aroma-terapi. Ini adalah minyak yang betul – betul mengambil esensi dari tumbuh-tumbuhan dan aman digunakan dengan berbagai macam cara di tubuh kita. ”

Inilah sebabnya setiap botol Pure Theurapeutic Grade Essential Oil, memiliki harga yang berbeda. Berbeda jika kita hendak membeli Pure Theurapeutic Grade Essential Oil, bau atau wangi bukan lagi  menjadi pilihan utama  karena yang dicari adalah efek terapi (fisik maupun emosional) dari minyak yang kita gunakan itu.


Misalnya, minyak esensial dengan harga yang cukup tinggi adalah Rose. Kenapa? Karena pengolahannya ternyata lebih sulit dibandingkan Essential Oil jenis lain. Perbandingannya, untuk memproduksi 1kgminyak esensial rose, membutuhkan sekitar 5 ton kelopak mawar (yang artinya harus diambil dari sekitar 1 juta tangkai bunga mawar dan  Rose adalah salah satu Essential Oil dengan khasiat yang sangat luar biasa dengan frekuensi dan vibrasi energi yang termasuk paling tinggi dibandingkan minyak esensial lainnya.


Jadi tandanya apa kalau mau yakin itu adalah Pure Theurapeutic Grade atau bukan?
Jika harganya di bawah 100rb per botol 10-15ml, kemungkinan besar minyak tersebut bukanlah minyak esensial untuk terapi. Botol yang digunakan juga bukan dari kaca bening atau plastic maupun logam, tapi berupa botol kaca coklat dan disegel.